Tuesday, 31 December 2013

Book Kaleidoscope 2013 Day #5 : Top Five Most Favorite Books

terima kasih mbak Fanda

Pos terakhir tahun ini sepertinya!

Saya sempat gak yakin dengan kemampuan diri sendiri untuk post blog secara berutan mengingat kegagalan saya di "Buku Dalam Hidup", ha, apalagi akhir tahun bagi pekerja kantoran gini ada suatu momok yang dinamakan garis mati. Gulung kuming hari ini nyelesaiken deadline x_x

Tahun 2013 tidak berisi buku wah dengan cerita wah atau karakter yang membuat saya bertekuk lutut, melainkan tahun yang berisi manga wah-wah, lihat saja dari semua yang saya baca tahun ini 3/4-nya adalah manga dan fanfiksi. Ha. Buku yang menjadi fav saya adalah buku yang 1) sampai sekarang feelingnya masih terasa sampai sekarang, 2) yang punya karakter menarik dan/atau tentunya 3) ceritanya menancap di hati, seabsurd apapun ceritanya :)

[Review] American Gods (Dewa-Dewa Amerika)


Judul: American Gods
Penulis: Neil Gaiman
Bahasa: Indonesia
Genre: fantasy, adult
Halaman: 784p
Rating: M
Bintang: ✮ ✮ ✮ ✮ ✮

"Bagaimanapun, agama itu dari definisinya adalah metafora: Tuhan adalah impian, harapan, wanita, seorang yang ironis, ayah, kota, rumah dengan banyak kamar, pembuat jam yang meninggalkan kronometernya yang paling berharga di padang pasir, seseorang yang mengasihimu--bahkan mungkin, meskipun semua bukti menunjukkan sebaliknya, makhluk dari kahyangan yang satu-satunya minatnya adalah memastikan bahwa tim sepak bolamu, pasukanmu, bisnismu, atau pernikahanmu langgeng, sukses, dan menang atas segala perlawanan."

Ketika saya membaca American Gods saya tiba-tiba ingat dengan anime lawas yang saya tonton, jaman saya tv-pun gak punya (eh udah punya belum ya?), pokoknya jaman tidak enak dulu itu dimana hidup saya dipenuhi drama mandarin dan film India daripada anime semacam Sailormoon dan temannya. Saya ingat sekali, tokoh utama punya senjata utama "Tinju Bersinar" tapi saya tidak ingat itu anime apa. Sang tokoh utama berkata, seakan pada saya tentang kekuatan jimat, "jika kamu percaya dengan jimat ini punya kekuatan, makan jimat ini akan punya kekuatan."

Sunday, 29 December 2013

Book Kaleidoscope 2013 Day #4: Top Five Best Angst


Saya bukan orang yang kreatif, jujur saya dibuat bingung harus bikin list apa untuk tema freebie di Book Kaledeiscope #4 di blog mbak Fanda. Setelah 10 menit mikir, akhirnya, yawdah ini aja :v

Apa sih angst itu?

Saya ambilkan definisinya dari Urbandictionary ya:

Angst, often confused with anxiety, is a transcendent emotion in that it combines the unbearable anguish of life with the hopes of overcoming this seemingly impossible situation. Without the important element of hope, then the emotion is anxiety, not angst. Angst denotes the constant struggle one has with the burdens of life that weighs on the dispossessed and not knowing when the salvation will appear.

[Review] The Soldier and His Servant


Judul: The Soldier and His Servant
Penulis: Wanda Walker
Bahasa: Inggris
Genre: romance, drama
Rating: M
Bintang: ✮ ✮ ✮ ✮
Bisa diperoleh di: fiction dot net

Raheed is bhanak, a "slave soldier" who was bought, educated, and trained by the Mulli empire. When stationed in a rural town, he befriends a deaf beggar boy, Asan. A fierce yet complicated bond grows between them, though neither sees it the same way as the other. Soon, it is not just their loyalties to a nation that is tested, but also their loyalty to each other.

Saturday, 28 December 2013

Book Kaleidoscope 2013 Day #3 : Top Five Best Book Covers


Hari ketiga book kaleidoscope dari mbak Fanda, lagi-lagi ini list sulit. Banyak buku yang bagus yang saya baca tahun ini, tapi kok ya covernya banyak ya biasa saja ya. Untung saja list ini dipersempit untuk buku saja, klo tidak, saya bakal kebingungan sendiri kalo harus milih cover manga apa yang paling bagus, karena klo masalah manga, saya pasti sering beli karena covernya bikin saya ngiler dan beli tanpa pikir panjang. Without further ado!

Friday, 27 December 2013

Book Kaleidoscope 2013 Day #2 : Top Five Memorable Quotes


Tidak banyak quote yang saya ingat dari apa yang saya baca tahun ini padahal bukan And The Mountains Echoed saja buku bagus yang saya baca. Masalahnya saya bukan tipe pengumpul kutipan. Dulu sih iya, saya pernah gitu, ketika saya masih ngumpulin majalah animonster bekas yang dijual di toko majalah dekat SMP, setiap review anime (yang tidak mungkin bisa saya tonton jaman itu) ada beberapa quote dari anime atau bukan dari anime itu yang pas banget dengan cerita anime tersebut :)

Anyway, ini kutipan-kutipan yang mengena dari bacaan tahun ini :)

Thursday, 26 December 2013

Book Kaleidoscope 2013 Day #1 : Top Five Book Boy Friends


Hi, nampaknya bulan ini saya belum setor review sama sekali di blog, untungnya saya masih baca dikit-dikit dan setor review di Goodreads atau saya akan merasa jadi orang gagal. Challenge di Goodreads? Saya nyerah, udah merasa gagal dan gak mungkin bisa ngejar Desember ini :(

Marilah kita berdelusi sebentar dengan Book Kaleidoscope #1. Saya baru tahun ini gabung BBI dan lompat-lompat aja liat list pertama dari meme yang dibuat mbak Fanda, tapi mengingat saya cuman baca 30an buku di tahun ini, dan saya gak yakin cowok di manga boleh dimasukin di sini (yang klo dihitung tokoh cowok di manga yang saya suka itu bejibun banyaknya!), maka cowok-cowok yang masuk dalam Top Five Boy Friends ini agak susah bacanya, karena setelah Alan Ryves dan Draco Malfoy, saya agak susah nentuin karakter cowok yang saya suka "tanpa sebab yang jelas", lol.

Friday, 20 December 2013

Posbar Riddle Secret Santa BBI 2013


Jreng jreng jreng! 

Without further ado, karena ini pagi-pagi, saya keburu kerja dan hari ini bakal sibuk, inilah kado dari Santa saya:

Wednesday, 11 December 2013

Wishful Wednesday #15

Halo teman-teman, sudah hari Rabu ternyata, selamat 2 hari sebelum weekend bagi yang merayakan ya!!

Selain itu, ini hari buat ngepost buku yang jadi wishlist yang agak saya terlantarkan karena klo udah pulang kerja saya males ngapa-ngapain selain leyeh-leyeh.

Kali ini saya akan post buku non-fiksi :)

Saya tumbuh dengan baca majalah Intisari, yang saya baca ya gak fiksi (kecuali komiknya) dan sejak dianggap anak yang suka nongkrong di perpus (waktu SMP) bacaannya ya koran atau buku-buku non-fiksi. Maklum dulu SMP saya cuman beli buku fiksi Islami Indo pada jaman itu (2003-2006) dan gak tertarik, mending saya baca ensiklopedi Islam aja sih (._. ). Namun, setelah bisa mengorbankan uang makan buat beli buku, saya gak pernah sekalipun beli buku non-fiksi T^T rasanya itu kok....sayang gitu. "Kan bisa baca di perpustakaan", mikirnya gitu (._. )"

Sunday, 8 December 2013

Meanwhile in another universe: Gath Goodreads/BBI/Pengunjung Perpustakaan (kota) Malang

dari ki-ka: Amel, Tantri, Nobel, Idan, Anisa dan saya yang pegang hape
Klo yang di barat sana sedang rame IRF, maka kami di sini saja ngadain gath sederhana.

Akhirnya, setelah sekitar 2 tahun gabung dengan Goodreads dan 5 bulan dengan BBI, ada juga kopdar atau gathering atau kumpul-kumpul atau terserah kamu mau menamakan ini apa karena yang kami lakukan adalah cuap-cuap bicara ngalor-ngedul tentang buku juga kok :))

Monday, 2 December 2013

Buying Monday #4


"Saya rindu ketika saya lebih rajin membaca daripada rajin kalap beli buku"

Saya ingat waktu SMP-SMA saya itu sampai kehabisan bahan bacaan. Sejak kenal internet dan mulai kuliah, entah kenapa saya beli buku dan gak tahu kapan bacanya dan hitungannya kuliah itu jaman susah walau kuliahnya gratis. Waktu lihat tweet kak AS Dewi klo sepupunya bilang numpuk buku dan tidak dibaca adalah sebuah keserakahan, rasanya saya kena pukulan tepat di sini *tunjuk dada*