Pages

Thursday 1 June 2017

Life 150cm - Naoko Takagi

Judul: 150cm Life 
Original: Hyakugojissenchimētoru Raifu 
Penulis: Naoko Takagi
Penerbit: Haru
Tebal: 116 halaman
ISBN: 9786026383167

Hanya melihat 150 saja, saya langsung memutuskan untuk membeli buku ini? Kenapa? Tentu saja karena buku ini akan bercerita tentang kehidupan sehari-hari makhluk mungil berukuran 150cm.

Anyway, here is the synopsis:
Aku bertubuh mungil. 
Aku harus mendongak ketika berbicara dengan orang lain, aku harus berjinjit saat mengambil barang, aku kadang menghilang di tengah kerumunan orang, bahkan tanpa sadar harus berjalan cepat untuk mengimbangi langkah orang lain.
Ketika aku berpikir banyak ketidaknyamanan menjadi orang pendek, ada saja hal-hal menyenangkan yang terjadi.
Komik essay ini menceritakan kisah kehidupan 150 cm-ku. Kamu yang juga bertubuh mungil, pasti pernah merasakannya juga.

Sesungguhnya buku ilustrasi ini adalah curhatan penulis yang juga bertubuh setinggi 150 cm :)

DAN SANGAT RELATABLE. Rasanya kami merasakan sakit yang sama:



  • KRL dan Busway? Oh! Jangan bayangin. Saya gak pernah bisa pegangan. Jika tidak berpegangan dengan teman saya, saya akan berpegangan ke pintu, yang kadang malah dimarahi sama petugasnya. Untungnya, saya tidak pernah sendirian jika berpergian dengan menggunakan KRL dan Busway pada jam-jam sibuk. Saya tidak akan selamat jika sendirian di saat rush hour.
  • Mengenai memilih pakaian. The struggle is real.
  • Hidup sendirian? Ah untunglah ibu kos saya baik hati.
Namun, curhatan Naoko Takagi ada gunanya juga loh. Selain menuliskan tentang penderitaan cewek mungil di kehidupan sehari-hari, penulis juga berbagi cara bagaimana agar cewek-cewek mungil dapat mengatasi keterbatasan jangkauan tangan dan kaki atau bagaimana cara mengakali pemilihan barang-barang yang akan digunakan di kehidupan sehari-hari.

Jika saya harus mengecilkan kaos yang diberikan kantor untuk acara tertentu, saya akan membaca buku ilustrasi ini lagi karena ada tips lumayan mendetail bagaimana cara mengecilkan kaos. Very handy book, yes.

Tentang penulis:

Naoko Takagi lahir di Prefektur Mie pada 26 Maret 1974. Beliau memutuskan pindah ke Tokyo di umur 24 tahun untuk mengejar karir sebagai ilustrator. Sambil bekerja serabutan, Naoko-sensei bertahan cukup lama berjuang agar ilustrasinya bisa diterima oleh penerbit sampai akhirnya dia harus kembali ke kampung halaman untuk mencari dukungan finansial keluarga.

Namun beliau tidak berhenti dan terus mengejar karir sebagai ilustrator. Sampai dengan saat ini, Naoko-sensei sudah menerbitkan 28 buku ilustrasi. Ilustrasi simple dan imut serta cerita-cerita tentang kehidupan sehari-hari tokoh utama dalam buku ilustrasinya membuat banyak orang senang dengan hasil karyanya.   

5 comments:

  1. Bagus gan review nya, artikel agan ini sungguh bagus dan menarik membuat yang membaca nya jadi penasaran dan ingin membaca buku yang agan review...

    idnplay poker domino
    idn poker versi terbaru
    idn poker versi 1.1.14.0

    ReplyDelete
  2. Sbobet

    I am very happy to read the article that you created because in my opinion in the discussion of your article there is some important information and can be used as additional knowledge

    ReplyDelete

  3. Kunjungi Situs Gaming Online dengan deposit termurah, proses tercepat dan penarikan tanpa batas maksimal, Daftar Sekarang disini:

    Judi Bola Tangkas
    Agen Bola Tangkas Asia
    Asia Tangkas
    Tangas Asia

    ReplyDelete
  4. Kunjungi Situs Gaming Online dengan deposit termurah, proses tercepat dan penarikan tanpa batas maksimal, Daftar Sekarang disini:

    Judi Bola Tangkas
    Agen Bola Tangkas Asia
    Asia Tangkas
    Tangkas Asia

    ReplyDelete

sankyu ya (*≧▽≦)