Wednesday, 24 September 2014

The Graveyard Book - Cerita dari Pemakaman


Judul: Cerita dari Pemakaman
Penulis: Neil Gaiman
Terbit: April 2013
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Genre: young adult, fantasy, supernatural, mystery
Rating: T

Nobody Owens––panggilannya Bod––adalah anak biasa, benar-benar biasa, seandainya dia tidak tinggal di kompleks pemakaman, dibesarkan oleh hantu-hantu, dengan wali yang tidak berasal dari dunia orang hidup maupun orang mati. Banyak petualangan di pemakaman itu, dan kalau Bod pergi ke dunia luar, dia terancam bahaya dari pria bernama Jack––yang telah membunuh seluruh keluarga Bod.

***
Butuh waktu lama untuk membaca buku ini, dan butuh waktu lama juga untuk menyadari bahwa The Graceyard Book adalah fusion (ala fanfic begitu) dari The Jungle Book. Pembelaannya, saya kan gak begitu suka Disney ya, jadi gak begitu waow juga dengan The Jungle Book sampe hal itu terlepas dalam ingatan saya.

Saya meminjam buku ini dari Mbak Dania, yang saya kembalikan ketika gath GRI Malang setelah Idul Fitri. Jadi maafkanlah karena jarak dari saya selesai membaca dan mengulas buku ini cukup jauh sehingga tidak akan begitu dalam reviewnya. Terlebih lagi, saya merasa tidak ada novel dari Neil Gaiman yang menggugah selain American Gods.