Wednesday, 28 May 2014

Wishful Wednesday #18


Sudah lama ya saya gak nge-blog. Sekalinya saya nge-blog setelah hiatus lama, saya malah salah posting bareng, yang seharusnya Jumat, malah saya posting hari ini, dan karena internetnya bikin saya males, males lah akhirnya saya mau edit post. Biarin dah.

Without further ado:

Wish saya hari ini adalah Satanic Verse karya Salman Rushdie. Pertama kali saya melihat nama orang ini di majalah Intisari ketika saya masih SD, saya gak paham kenapa dia harus difatwa mati oleh Ayatollah selain bahwa bukunya yang misleading banget. Bibit ingin tahu saat itu tumbuh menjadi tanaman kecil yang sekarang ingin membaca apa sih Satanic Verse yang bikin dunia Islam gonjang-ganjing.


Mau ikutan Wishful Wednesday? Yuk ke blognya mbak Astrid~

Anak Itu dan Aku (About A Boy)


Judul: Anak Itu dan Aku (About A Boy)
Penulis: Nick Hornby
Genre: humor, adult
Setting: Inggris
Bahasa: Indonesia
Halaman: 478
Penerbit: PT. Gramedia Pustaka Utama

"Ada berbagai variasi kreatif yang tak berkesudahan dengan tema yang sama. Pria yang bertemu anak mereka sekali dan pergi, pria yang bertemu rekan kerja mereka sekali dan pergi. Pria yang pergi karena ingin pergi. seketika Will mengerti sepenuhnya pemujaan Moira terhadap Lorena Bobbit; pada saat Suzie selesai menceritakan serangkaian kisah tentang pengkhianatan dan penipuan, Will ingin memotong pen*snya sendiri dengan pisau dapur." (hal: 70)

Jadi, ceritanya si tokoh utama, Will, adalah om-om 36 tahun yang secara ajaib hidup tanpa bekerja karena rupanya ayahnya yang telah meninggal menerima royalti lagu natal yang jumlahnya tidak sedikit. Tanpa pekerjaan, tanpa keluarga dan tanpa ikatan komitmen dengan siapapun, Will suatu saat tertarik dengan pesona single mom, sehingga ia masuk ke komunitas orang tua single dengan Ned, anak khayalannya, untuk bisa mendekati ibu-ibu....

...memalukan gak sih? Haha.