Wednesday, 26 February 2014

Wishful Wednesday #17

Halangan untuk posting wishful wednesday (yang ada GAnya) kali ini bertubi-tubi, mulai dari pulang ngantor telat dan pas udah pegang laptop sepupu kecil minta ajari matematika dan sekarang saya udah mau tidur aja bantalan laptop saking ngantuknya.

Namun, demi menghargai mas Tezar yang baik hati udah selalu ngingetin buat posting WW karena saya yang minta (klo tidak, saya pulang kerja langsung tidur, lalalala), dengan sedikit energi yang masih tersisa ini saya mengucapkan, SELAMAT ULANG TAHUN YANG KEDUA, WISHFUL WEDNESDAY~ semoga mbak astrid terus bertahan dan konsisten dengan meme ini yaw. Dari semua meme dari blogger buku Indo, ini yang pertama saya geluti dan bertahan ngikuti sampai sekarang :3 

Nah nah, apa wishful wednesday saya kali ini?

Saturday, 22 February 2014

Tahun 69


Judul: Tahun 69 
Judul Asli: '69
Penulis: Ryu Murakami
Genre: cultural, asian literature, young adult
Bahasa: Indonesia
Penerjemah: Widati Utami
Halaman: 284p
Penerbit: TransMedia Pustaka
Status: Pinjam di Perpus Kota Malang

Tahun 69 merupakan roman a clef tentang sebuah era dimana dunia penuh diwarnai dengan baby bloomer-- saat di mana kita percaya kalau kita mampu mengubah dunia sebelum dunia merubah kita. Melalu gaya yang menghibur, sinis, sembrono, dan pedih, novel ini begitu membangkitkan jiwa mulai dari awal hingga akhir cerita melalui energi dan optimesme Ryu Murakami; buku ini dengan sederhananya menolak kebosanan, pengkhotbahan atau kritik sastra untuk sebuah momen. Novel ini juga telah diangkat ke layar kaca dengan judul yang sama '69.
 Tahun 69 adalah sebuah cerita tentang anak SMA dengan otak mesum Shinchan dengan jiwa idealis khas baby bloomer, anti Perang Vietnam, anti kapitalisme, anti kemapanan dan pro komunisme. Ken Yazaki di tahun 69 terlalu dewasa bagi saya, karena saya menetapkan standar itu dengan saya dan teman-teman saya saat di SMA. Ken, lebih terlihat seperti mahasiswa dengan jiwa idealisnya.

Tuesday, 11 February 2014

Ben Hur (Illustrated Classic Book)


Judul: Ben Hur
Penulis: Lew Wallace
Penerbit: suatu penerbit di Malaysia
Bahasa: Inggris 
Genre: historical, classic, religion, children
Halaman: gak nyampe 70 halaman
Status: baca di Perpus Kota Malang

***
Judah Ben Hur adalah seorang pangeran Yahudi kaya raya dan seorang pedagang di Jerussalem di awal abad pertama Masehi. Kawan lamanya, Messala, suatu hari muncul sebagai komandan pasukan Romawi. Menolak ajakan Messala untuk menjadi prajurit Romawi karena dia adalah seorang yahudi yang taat, Ben Hur dan Messala menjadi musuh bebuyutan.

Master Post - Books in English Reading Challenge


Hai~ tahun ini saya mau ikutan challenge yang diadakan oleh mbak Peni ini sekaligus untuk membabat buku bahasa Inggris yang saya beli dan belum kebaca sampai sekarang, harus ada motivasi ya orang macam saya ini buat hidup :v

Saya sebenarnya bingung mau ambil kelas apa, intermediate class aja yak. Kayaknya TBR English books yang jadi hak milik saya juga gak banyak-banyak banget, klo nanti malah nambah bacaan itu urusan lain ;)

Nah, ini dia list yang mau saya baca:
- Will Grayson, Will Grayson oleh John Green
- Under the Dome oleh Stephen King
- Red Glove oleh Holly Black
- House of Silk oleh Antony Horowitz
- Phantom oleh Dean Koontz
- The Last Templar - Raymound Khoury

Wkwkw, beneran dikit banget yang aku punya dan belum dibaca, orz

Mau ikutan juga? Capcus ke blognya mbak Peni ;)

Wednesday, 5 February 2014

Wishful Wednesday #16

Sebenarnya saya lagi males banget ngapa-ngapain, jadinya sepulang kerja malah dengerin lagu sambil main Flappy Bird yang terkutuk.

Terus saya bilang ke Mas Tez klo saya pingin update blog tapi lagi gak mood baca buku (blogger buku gak mood baca buku? APA KATA DUNIA?!)

Anyway, Mas Tez akhirnya menyarankan saya buat WW dan akhirnya dengan kekuatan yang luar biasa saya bisa lepas dari cengkraman Flappy Bird dan membuka laptop. Puji Tuhan.

Saya sih gak kepikiran pingin buku apa, akhirnya saya ceklah list "to read" saya dan kaget sekagetnya jika ternyata The Lowland adalah novel semacam lanjutannya "Dua Saudara" karya Jhumpa Lahiri! Saya paling suka dengan cerita yang mengutamakan hubungan persaudaraan daripada romancek :v walau saya akhirnya saya penasaran dengan nasib Subhash dan istri adeknya. Iya. Adeknya. Akhirnya romance juga. Lol.

Saturday, 1 February 2014

The Bear Come Over the Mountain: the Ultimate Love Story


Judul: The Bear Come Over the Mountain: the Ultimate Love Story
Penulis: Alice Munroe
Penerjemah: Anton WP
Penerbit: BukuKatta 
Bahasa: Inggris & Indonesia
Genre: short story, romance
Halaman: 64p
Rating: T
Bintang: ✮ ✮ ✮ ✮

Judul kisah ini terasa aneh karena tak ada seorang beruang pun dalam kisahnya. Munro mengambil judul ini dari sebuah lagu anak-anak. Lagu ini mengisahkan seekor beruang melintasi gunung, dan ynag dilihatnya ketika sampai di sana adalah bagian dari gunung itu.

***