Wednesday, 16 July 2014

Wishful Wednesday #19

Hai, rasanya udah lama ya saya gak pos WW, selain karena lagi males nge-blog, saya juga tidak ada laptop mumpuni (LCD-nya sakit) plus netless di tempat tinggal yang baru ;w;

Nah, diiming-iming oleh giveaway yang disponsori oleh Aul's Black and The Book, tergugah hati saya untuk ngebolg lagi (eh, gampangan sekali, haha). Nah, namanya juga manusia ya...

Ok, lah ini lah buku yang saya inginkan sejak lama:

KAFKA ON THE SHORE BY HARUKI MURAKAMI

Anda tau kah? Saking realism-nya, saya gak paham baca Murakami, mungkin kalo saya baca versi hardcopy dan bukan bajakannya, saya bisa ngerti :v

Ini dia cover dari Goodreads:
Kafka on the Shore adalah novel memikat dengan dua tokoh utama yang sangat mengagumkan: bocah lelaki belasan tahun, Kafka Tamura, yang semenjak usia empat tahun telah ditinggalkan ibu dan kakak perempuannya; dan orang tua bernama Nakata, yang tidak dapat pulih dari peristiwa sial yang menimpanya di masa Perang Dunia II.

Kafka Tamura merupakan gambaran lain dari sosok Oedipus, Raja Thebes yang menikahi ibu kandungnya. Sejak Kafka masih belia, ayahnya telah menorehkan ramalan, lebih tepatnya kutukan, pada dirinya bahwa dia bakal membunuh ayahnya, serta meniduri ibunya. Sementara Nakata, lelaki tua aneh yang hilang separuh “bayangannya”, adalah wujud semu dari Kafka.

Novel ber-genre cerita tegang ini adalah buah karya penutur ulung dunia di saat dia bertengger di puncak kejayaannya. Gaya bahasa dan narasi dialognya ringan. Gagasannya eksploratif dan filosofis. Sementara alur ceritanya berkelok-kelok dan penuh teka-teki.
Woopps, Oedipus!

Kenapa buku ini? Karena temen saya suka, kali aja saya bisa suka. heh.

Mau ikutan? Yuk ke blognya mbak Astrid dan baca aturannya ;w;

3 comments:

  1. uhh... ada terjemahannya to? terbitan mana?
    *judul terjemahannya nggak banget d* XD

    ReplyDelete
  2. penerbit alvabet. Come to think of it, penerbit apa ini? Covernya aja lebih mirip vcd drama mandarin

    ReplyDelete
  3. hahaha vcd drama mandariiiin XD aku baru pernah baca 1 buku murakami dan so far belum nyobain lagi :D semoga beruntung yaaa

    ReplyDelete

sankyu ya (*≧▽≦)