Saturday, 31 August 2013

His Majesty's Dragon oleh Naomi Novik


Judul: His Majesty's Dragon (Naga Sang Kaisar)
Penulis: Naomi Novik
Penerjemah: Ine Milasari Hidayat
Bahasa: Indonesia
Penerbit: PT Elex Media Komputindo
Genre: fantasy, historical, sci-fi, 
Halaman: 540 
Bintang: ✮ ✮ ✮ ✮

~*~*~*~
Tidak ada pesawat terbang, naga pun jadi. 
Kapten Laurance yang sesungguhnya adalah perwira angkatan laut harus banting setir menjadi penerbang Angkatan Udara Inggris ketika sebuah naga jatuh ke tangannya dan dia harus bertanggung jawab karena Temeraire, naga yang keluar dari telur tersebut memilihnya untuk menjadi pendampingnya. 
Inilah novel historical abad 19 yang dipadu dengan fantasy. Menjanjikan bukan?
~*~*~*~

Friday, 30 August 2013

Friday's Recommendation #1


Awalnya saya gak mau ikutan meme lagi karena sepertinya sudah banyak, tapi karena ada teman yang ikut, saya jadi tertarik. Plus ada giveaway-nya dari Mbak Ren loh :3

Nah, apa sih Friday's Recommendation ini? Inti meme ini adalah kita bikin rekomendasi. Udah sih. Simple kan. Lalu, untuk FR perdana saya kali ini, buku yang bikin saya nangis dan ketawa gak jelas inilah yang saya rekomendasikan



Let the Right One In oleh John Ajvide Lindqvist


Penulis: John Ajvide Lindqvist
Penerjemah: Tanti Lesmana
Bahasa: Indonesia
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
Genre: horor, misteri, fantasi
Halaman: 684
Bintang: ✮ ✮ ✮ ✮ ✮

~*~*~*~
"Be me a little"
~*~*~*~

Blurb:

Oskar dan Eli. Dua anak yang sama-sama menjadi korban, dalam cara yang sangat berbeda. Mungkin itu sebabnya mereka bersahabat, dan saling menjaga. Oskar adalah anak lelaki 12 tahun yang tinggal di kompleks apartemen pinggiran kota. Dia merindukan ayahnya yang tidak lagi bersama ibunya, dia selalu menjadi bulan-bulanan di sekolah, dan suka mengompol kalau ketakutan. Eli adalah anak perempuan yang baru pindah di sebelah rumah. Dia tidak pergi ke sekolah dan tidak pernah keluar pada siang hari. Eli adalah vampir berumur 200 tahun yang selamanya terperangkap sebagai kanak-kanak dan mesti hidup dari darah manusia.

Keduanya hanya ingin bertahan hidup...

~*~*~*~

Monday, 26 August 2013

Saturday, 17 August 2013

Akar Konflik Israel-Palestina: Tinjauan Demografi, Sejarah, Geopolitik dan Agama oleh Teguh Wangsa Gandhi

Judul: 
Akar Konflik Israel Palestina: Tinjauan Demografi, Sejarah, Geopolitik dan Agama
Penulis: Teguh Wangsa Gandhi
Bahasa: Indonesia
Penerbit: Ramadhan Press
Genre: non-fiksi
Halaman: 196 hlm
Status: bacaan di Perpus Kota Malang
Bintang: ✮ ✮ ✮

~*~*~

Wednesday, 14 August 2013

Wishful Wednesday [10]

Lohaaa. Akhirnya Rabu lagi ya, di Malang sekarang cerah dan panas banget klo keluar. Kepala saya sampe pusing karena barusan jalan ke kantor kecamatan yang lumayan jauh. Nah, cukup dengan keluhan saya karena ini hari Rabu spesial karena ada giveaway dari kak Astrid, ultah 4 tahun blognya loh~ waw banget gak sih, 4 tahun konsisten dengan blog yang spesifik itu keren, 4 tahun itu usia livejournal saya, satu-satunya semi-blog yang saya urus terus karena masalah fandom dan personal blog, lol.

Anyway, panjang terus blog Perpus Kecil, semoga exis dan kece terus yak =w=b
semoga saya menang GA kali ini juga yaw

Lalu buku inceran saya kali ini apa?
Saya ingat kemaren saya request rekomendasi di GR: novel dystopia dengan romance seminimum mungkin.

Setelah Ayu meracuni saya dengan Unwind, saya penasaran dengan novel-novel dystopia, saya bahkan gak paham dengan maksud dystopia sendiri. Lalu google lah saya apa maksudnya...

"A dystopia is a community or society, usually fictional, that is in some important way undesirable or frightening. It is the opposite of a utopia. Such societies appear in many works of fiction, particularly in stories set in a speculative future."

Saturday, 10 August 2013

100 Characters from Classical Mythology by Malcolm Day



Judul: 
100 Characters from Classical Mythology: Discover the Fascinating Stories of the Greek and Roman Deities
Penulis: Malcolm Day
Bahasa: Inggris
Genre: non-fiksi, fantasy, historical
Status: pinjam kak Shinta
Bintang: ✮ ✮ ✮ ✮
Review di Goodreads klik ini

Blurb:
Mind-expanding and entertaining, this intriguing book charts 100 of the most important characters from Greco-Roman mythology, from the primodial deities to the great gods of Olympus and the shadowy inhabitants of Hades. Adressing universal themes such as love, jealousy, anger, ambition, deceit, and beauty, their stories are as relevant today as they were in ancient times.
~*~*~
Buku ini lebih bisa dibilang mendidik daripada entertaining bagi saya yang tidak begitu peduli dengan mitologi Yunani. 

Belakangan ini saya begitu terobsesi dengan Iskandar Agung setelah menonton Fate/Zero, cerita tentang Iskandar dari Macedonia banyak disisipi cerita tentang mitologi Yunani. Saya sedikit mengerti kenapa ibu Iskandar yang berhubungan dengan ular mengingat banyak cult yang berasal dari mitologi ini yang berhubungan dengan ular. Setelah membaca Historie dan tahu kak Shinta punya buku ini, sekalian saja saya pinjam :3

Wednesday, 7 August 2013

Wishful Wednesday [9]

Saya kira hari ini bakal libur Wishful Wednesday karena biasanya sehari sebelum lebaran saya sibuk, tapi ternyata bisa disambi juga di sore harinya. Plus wifi tetangga juga gak dimatiin, ya plus plus berkah ramadan :3

Nah, WW saya kali ini berhubungan dengan kasus yang saya temui hari ini, kasus lama sih, tapi muncul lagi.

Tadi saya browsing tumblr dan lihat ada debat pro-choice dan pro-life di tumblr, ada gambar bagaimana janin di"congkel" dari rahim dan pro-life menganggap hal itu sangat kejam. Lalu ada yang membela jika aborsi tidak selalu merupakan hal "kotor". Lah klo aborsi diperlukan untuk masalah kesehatan ibu bagaimana?

Sunday, 4 August 2013

The Absolutely True Diary of a Part-Time Indian by Sherman Alexie


Title: The Absolutely True Diary of a Part-Time Indian
Author: Sherman Alexie
Genre: Young Adult, Coming-of-Age, Humor, Cultural, Family
Bintang: ✮ ✮ ✮ ✮ 1/2

Ringkasan:
"In his first book for young adults, bestselling author Sherman Alexie tells the story of Junior, a budding cartoonist growing up on the Spokane Indian Reservation. Determined to take his future into his own hands, Junior leaves his troubled school on the rez to attend an all-white farm town high school where the only other Indian is the school mascot." - Goodreads
~*~*~*~
Ini pertama kalinya saya membaca buku yang berhubungan dengan Indian. Dan saya kaget betapa menderitanya hidup mereka di reservasi. Di chapter pertama saya sudah harus menangis karena ketika anjing Junior sakit dan ayahnya harus memmbunuhnya untuk meringankan penderitaan anjing tersebut karena mereka tidak sanggup untuk pergi ke dokter hewan. Sakit. Asin. Saya rasanya mau menangis lagi jika harus mengingatnya karena saya sendiri pecinta binatang. 

Saya punya tiga kucing dan saya tidak akan tahu apa yang harus saya lakukan jika mereka sakit parah karena saya juga tidak mampu untuk pergi ke dokter hewan.

Ya, saya tahu bagaimana hidup di ambang kemiskinan. Tidak, tidak semiskin Junior tapi saya mengerti bagaimana perasaan Junior melihat orang kulit putih yang hidup mapan.

"Who has the most hope?" - Junior

"White people." Junior's parents.