Friday, 27 December 2013

Book Kaleidoscope 2013 Day #2 : Top Five Memorable Quotes


Tidak banyak quote yang saya ingat dari apa yang saya baca tahun ini padahal bukan And The Mountains Echoed saja buku bagus yang saya baca. Masalahnya saya bukan tipe pengumpul kutipan. Dulu sih iya, saya pernah gitu, ketika saya masih ngumpulin majalah animonster bekas yang dijual di toko majalah dekat SMP, setiap review anime (yang tidak mungkin bisa saya tonton jaman itu) ada beberapa quote dari anime atau bukan dari anime itu yang pas banget dengan cerita anime tersebut :)

Anyway, ini kutipan-kutipan yang mengena dari bacaan tahun ini :)

Doesn't matter if it's personal or professional, a good partnership takes work
Ketika pertemanan putus karena tidak ada usaha untuk menyambungnya. Ketika percintaan putus karena tidak ada usaha dari kedua pihak untuk merekekatkannya. Ketika kerja sama tim hancur karena tidak ada yang mau saling mengerti.

You will never say to yourself when you are old. Ah I wish I was not good to that person. You will never think that.
Selalu tentang penyesalan, Khalled Hosseini itu.


I learned that the world didn't see the inside of you, that it didn't care a whit about the hopes and dreams, and sorrows, that lay masked by skin and bone. It was as simple, as absurd, and as cruel as that.
People judge. Saya mengalami bagaimana sakitnya dihina orang karena "nila setitik rusak susu sebelanga". Memang kutipan ini konteksnya lebih ke bagaimana orang melihat fisik orang lain, tapi bagi saya bisa nyambung dengan bagaimana orang melihat sesuatu dari permukaannya saja lalu menghakimi seperti mereka tahu segalanya.

Dunia memang kejam. Deal with it.

And just because your life isn't as awful as someone else's, that doesn't mean it doesn't suck. You can't compare how you feel to the way other people feel. It just doesn't work. What might look like the perfect life- or even an okay life- to you might not be so okay for the person living it.
Suatu hari saya pernah bertemu dengan teman-teman saya, yang sudah saya kenal sejak SMP. Saat itu saya lagi merasa muak dan sebal karena satu dua hal. Salah satu teman saya bercerita tentang kesusahannya dan saya sadar masalah saya tidak ada apa-apanya dengan yang dialami teman saya tersebut. Saya ingat jika harus terus melihat ke bawah, jangan ke atas dalam memandang susahnya hidup. Ada orang yang lebih susah dari kamu. Bersyukurlah

Namun, teman saya yang satu lagi tidak setuju jika harus membandingkan masalah. Kondisinya berbeda-beda setiap orang dan entah kenapa saya antara setuju dan gak setuju. Maka dari itu quote ini sering muncul di otak saya.


  • Tokok sampingan yang saya bahkan tidak ingat namanya - Wild Adapter
Why would anyone want to turn back time? There is no meaning in regret, no point in thinking about thing I could have done because there is no guarantee that any decision is the right one.
Tahun ini mungkin merupakan tahun yang kejam bagi saya. Banyak hal yang saya pertanyakan selama 4 tahun terakhir. Kenapa saya tidak begini, kenapa saya tidak begitu, kenapa saya tidak memilih ini, kenapa saya tidak melakukan itu, kenapa ini itu. Berharap ada mesin waktu yang bisa membawa saya ke masa lalu dan memperbaiki hal yang MUNGKIN bisa membuat saat ini lebih memuaskan, but there is no such a thing, no? Jalani aja sih hidup ini, maju!

2 comments:

  1. Wah, aku belum pernah ada yang baca bukunya... :))

    ReplyDelete
  2. Setuju dengan quote yg dr Suicide Note

    ReplyDelete

sankyu ya (*≧▽≦)