Thursday, 26 December 2013

Book Kaleidoscope 2013 Day #1 : Top Five Book Boy Friends


Hi, nampaknya bulan ini saya belum setor review sama sekali di blog, untungnya saya masih baca dikit-dikit dan setor review di Goodreads atau saya akan merasa jadi orang gagal. Challenge di Goodreads? Saya nyerah, udah merasa gagal dan gak mungkin bisa ngejar Desember ini :(

Marilah kita berdelusi sebentar dengan Book Kaleidoscope #1. Saya baru tahun ini gabung BBI dan lompat-lompat aja liat list pertama dari meme yang dibuat mbak Fanda, tapi mengingat saya cuman baca 30an buku di tahun ini, dan saya gak yakin cowok di manga boleh dimasukin di sini (yang klo dihitung tokoh cowok di manga yang saya suka itu bejibun banyaknya!), maka cowok-cowok yang masuk dalam Top Five Boy Friends ini agak susah bacanya, karena setelah Alan Ryves dan Draco Malfoy, saya agak susah nentuin karakter cowok yang saya suka "tanpa sebab yang jelas", lol.


1. Raheed - The Soldier and His Servant
Saya suka baca cerita gretongan di internet itu. The Soldier and His Servant itu satu-satunya yang terbaik tahun ini mengingat saya lebih konsen baca published books dan manga tahun ini.

Kenapa Raheed? Karena dia tipikal cowok baik hati yang tak luput dari sifat jelek (jeleknya gak usah saya sebutin, lol). Dia mungut anak bisu untuk dia asuh karena kasihan bagaimana nasibnya klo anak bisu, gak punya keluarga atau kemampuan untuk bertahan hidup dibiarkan begitu saja gak ada yang ngurus? Intinya dia tipe pengasih dan penyayang :)

Dari tumblr penulisnya, ini penggambaran dan dream cast Raheed.

ini Raheed gambaran si penulis, dia gambar sendiri loh.

terus ini delusion in irl-nya, kuso, ganteng banget yak :v 
2. Abdullah - And The Mountains Echoed

Saya gak punya gambaran bagaimana dia bakalan di real-life, masalah dream cast saya memang kurang berimajinasi karena kalo masalah novel/buku, yang saya suka dari karakter adalah sifatnya, jarang saya membayangkan wajah karakter.

Abdullah....bisa dikatakan saya suka sekali dengan sosok kakak yang rela melakukan apa saya demi adeknya. Itachi Uchiha (Naruto) dan Alan Ryves (The Demon's Lexicon) adalah salah dua karakter fav yang merupakan seorang kakak dan rela melakukan apapun demi adeknya *sobs*

3. Nabi - And The Mountains Echoed

Lagi-lagi dari novel ini, suka banget, sampe ngadain giveaway novel ini coba :) 

Perlu saya katakan kenapa saya suka karakter lelaki yang setia dengan majikannya yang sakit? 

4. Eli - Let the Right One In (MAJOR SPOILER, I AM SO SORRY)

Gimana ya, saya suka anak kecil dalam artian saya sayang dan gemes sama mereka. Tahun ini sedikit sekali published novel yang saya baca dan ada anak kecil dalam lingkaran karakter pentingnya :(

Eli ini, walaupun sangat fucked up background hidupnya, tapi dia tetap bisa mempertahankan keluguannya sebagai anak kecil. Plus guilt pleasure saya, walau saya benci rubik, saya suka lihat orang yang pinter main rubik (._. )

Eli di film versi Amerika, namanya bukan Eli sih, entah siapa saya lupa, mengingat novel dan film versi Amerikanya beda agak jauh :v

sejak saat itu saya suka Chloe Moret
5. Will Laurence - Temeraire #1

Berawal dari mbak Ren yang menggambarkannya dengan Benedict Cumberbatch, saya jadi tertarik, walaupun pada akhirnya Will memang tipikal karakter penyayang (binatang dan anak-anak) yang saya suka <3

3 comments:

  1. saya juga suka Alan Ryves :) Sayang udah baca sejak tahun kapan tahu, jadi gak dimasukin untuk 2013

    ReplyDelete
  2. Ya ampun, Nabi...iya aku juga suka banget kisah tentang dia dan majikannya di buku ini, bener2 heartbreaking ya :')

    ReplyDelete
  3. wih, Eli masuk, bukunya serem :p
    rata-rata nggak tau nih cast-nya karena belum baca juga, hehehe

    ReplyDelete

sankyu ya (*≧▽≦)