Monday, 4 November 2013

Buying Monday #3


karena rejeki gak kemana

Hai November, halo masa-masa kerja rodi, yang artinya saya mengehemat uang dengan amat sangat, dibuktikan dengan saya gak beli komik sama sekali. Pertengahan Oktober, ketika saya di Gramedia dan meratapi nasib, terhitung ada sekitar 11 komik yang seharusnya saya beli *sobs*

Yah, saya gak bakal kehabisan hiburan sekalipun saya gak beli komik/buku, melihat sesungguhnya 80% novel yang saya miliki belum saya baca, itu aja selesaikan dulu, dan yang namanya rejeki gak bakal kemana.

Nah, ini tambahan timbunan saya.

  
Kecuali yang paling atas sendiri, semuanya saya diberi oleh senior saya, @sakissno , yang gak butuh lagi buku-buku tersebut. Apa saja?

1. Black Tattoo by Sam Enthoven


Tiga tahun saya lalu, nganterin @cmx beli buku dan naksir banget sama cover novel ini, hardcover lagi, mahal lagi. Saya nyerah berharap bisa baca, eh akhirnya ada yang ngasih :v

2. Desha Otoko - Train Man oleh bujang-bujang lapuk di suatu situs di Jepang sana (heh kamu juga jomblo galav). Ini review saya.
3. Totto-chan's Children oleh Tetsuko Kuroyanagi


yay, buku-buku berbau Jepang :p

4. The Mark by Jason Pinter
5. Arsene Lupin by Edgar Jepson & Maurice Leblanc
6. Mystery of Yellow Room by Gaston Leroux


ummm, saya jarang bergaul dengan genre misteri, makanya gak pernah beli kecuali harganya miring, pasti ini takdir agar saya lebih sering baca genre ini :)

7. Lost Java by Kun Geia
8. The Phantom of the Opera by Gaston Leroux


Saya bahkan gak pernah lihat wujud buku ini di toko buku.

9. Cheeky Romance by Kim Eun Jeong
10. Her Sunny Side by Koshigaya Osamu
11. Paper Romance by Lia Indra Andriana


Lagi-lagi konspirasi dunia untuk membuat saya baca genre yang jarang saya sentuh. Saya tahu Her Sunnu Side dari teman-teman yang suka Arashi, dua yang lain itu karena banyak member BBI yang review sih *emot pasrah*

12. Donal Bebek

Terakhir dari Sakis, yang paling cetar membahana bagi saya. Lihat profile di samping kanan atas? Ya, selain gak ngeh sama Disney, saya juga gak pernah baca donal bebek (eh apa bedanya sama Paman Gober?). Bisa buat baca bareng BBI bulan ini sih :3

13. The Pale Horse by Agatha Christie


Nemu ini sewaktu nganterin adek beli buku pelajaran bekas di Pasar Buku Wilis Malang, cuman 5k. Ada banyak lagi sih buku impor bekas di sana, tapi saya menutup mata karena bokek :3

14. Claymore by A. J.


Buntelan dari DivaPress, review bisa dibaca di sini.

Kata adek, saya ketiban durian runtuh. Alhamdulillah :)

Apa Buying Monday-mu bulan ini?

1. Follow The Black in The Books melalui email atau bloglovin'.
2. Buat post tentang buku-buku apa saja yang dibeli selama bulan itu, publish setiap hari Senin terakhir di bulan itu.
3. Masukan link post tersebut di linky yang disediakan.
4. Linky akan dibuka selama 8 hari, agar bagi yang terlambat, masih bisa mengikuti meme ini.
5. Bila ada yang memasukan link tentang book haul bulan berikutnya (bukan bulan yang ditentukan), maka link itu akan dihapus dari linky.
6. Jangan lupa melihat-lihat book haul peserta lain! :D

9 comments:

  1. kayaknya harus bikin tagline BM ya, kak. kalo tagline-nya, "karena rejeki gak ke mana." boleh ya ngutip dari kata-kata kak mide? atau "Gusti, lindungi hambamu ini dari godaan diskon yang terkutuk." bisa gak kak? #lah

    ReplyDelete
  2. Walaaahhhhh.....ada The Pale Horse. WIshlistnya mbak Astrid itu :))

    ReplyDelete
  3. Pengen Kisah Hidup Paman Gober :o

    ReplyDelete
  4. ada berapa tuh? 17 atau 18 buku?

    ReplyDelete
  5. Waaaa, dapat buntelan Kisah Hidup Paman Gober. Mauuu, huhu...

    ReplyDelete
  6. udah lama kepingin donal bebeknya, mau dong aku beli 5000 rupiah saja #eh

    ReplyDelete

sankyu ya (*≧▽≦)