Monday, 7 October 2013

Buying Monday #2


Jika bulan Agustus saya dibuat bangkrut gara-gara diskon, maka bulan September saya bangkrut karena impulse semata (dan karena hedon di Jakarta/Bintaro)

Wake me up, when September ends. 

Kira-kira itu lagu yang cocok buat angkatan saya bulan kemaren. Bulan hectic. Kerja pas-pas-an (ada juga yang nganggur) dan harus dibuat bolak balik Malang - Jakarta kayak jaraknya cuman 50 km saja. Rasanya capek sekali. Pantat saya ini masih bisa ngerasain deritanya duduk lama di kereta Matarmaja.

Ah, kok saya curcol? Niatnya ini kan mau ngeliatin buku yang dibeli. Yang mengingatkan saya karena saya akhirnya ke Bintaro lagi setelah sekian lama, akhirnya saya ketemu teman-teman lama yang lalu komentar dengan kebiasaan saya "koleksi buku, bukan baca buku". Keinginan impulsif beli buku kadang tidak terbendung. lol ya sudah, pelajaran. Pecut itu. Saya juga lagi berhenti beli komik, keuangan sangat tidak memungkinkan untuk beli komik, kecuali buat komik yang penting banget *uhuk*

Apa saja hasil keimpulsifan saya bulan ini? Karena sesungguhnya saya gak lagi ngincar apa-apa bulan ini, jika kamu mengetahuinya (pikiran disibukkan hal lain soalnya)


Batch pertama buku dan komik yang dilepas oleh Ayu. Dude, it's Gunslinger Girls!! Cewek-cewek loli yang pegang senjata cuy~ dan salah satu manga yang paling menyahat hati klo diingat-ingat selain Banana Fish. Kelihatan? Gak dong, ini kan blog buku. Nah, buat ngepasin, saya juga beli buku-buku absurd yang klo gak murah gak akan saya beli.

1. Pride and Prejudice. Covernya ya Allah Gusti.... tapi mumpung murah... 
2. Psikolagi Kematian. Sepertinya ini non-fiksi yang pertama saya beli selama 22 tahun hidup, non-fiksi saya kebanyakan majalah dan buku pelajaran sih. Mumpung murah gak apalah. Dibaca adek saya duluan buat tugas sekolah, katanya sih absurd. Gak cocok dengan apa yang adek saya percayai....kata adek loh
3. Madre oleh Dee. Lit Indonesia kedua yang saya beli. Entah tentang apa. Mumpung murah.... 


4. Under the Dome. Kan saya nonton tv series-nya tuh, udah punya juga ebooknya, sebenernya gak terlalu ngebet juga sama Stephen King, tapi karena tiba-tiba @BaliBooks jual ini dengan harga oh so affordable untuk ukuran novel bantal cina. Yah...

Lalu, apa Buying Monday-mu bulan ini?

1. Follow The Black in The Books melalui email atau bloglovin'.
2. Buat post tentang buku-buku apa saja yang dibeli selama bulan itu, publish setiap hari Senin terakhir di bulan itu.
3. Masukan link post tersebut di linky yang disediakan.
4. Linky akan dibuka selama 8 hari, agar bagi yang terlambat, masih bisa mengikuti meme ini.
5. Bila ada yang memasukan link tentang book haul bulan berikutnya (bukan bulan yang ditentukan), maka link itu akan dihapus dari linky.
6. Jangan lupa melihat-lihat book haul peserta lain! :D

16 comments:

  1. mbak mide suka baca ebook.
    pake ereader donk...?
    ada rekomendasi merk ga yaa..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nook bagus, ebook indonesia sekarang juga bisa android :))

      Delete
  2. Waaaa aku juga mau under the dome dong T_T terjemahannya dibuat 2 buku ya? Baru tau aslinya setebel itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, sama gramedia dibuat jadi dua buku x)

      Delete
  3. dikit banget... Kurang banyak tuh

    ReplyDelete
  4. Kepengen Gunslinger Girls-nya >.<

    ReplyDelete
  5. Kemaren pas di Jakarta.. ga ajak ketemuan aja De :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya kan newbiee gak enak ngajak tetua2 bbi m(_ _)m

      Delete
  6. Apaan itu alasan beli buku dariku "mumpung murah" semua? XDDD

    Psikologi Kematian itu emang kubeli waktu aku masih obsesif banget sama topik kematian (sampe mau dijadiin skripsi, tapi well, sekarang juga masih obsesif sih). Kalo kamu suka baca buku yg ngulas tentang kematian, baca bukunya Muhamad Damm, Mid. Lebih ngena ke topik daripada Psikologi Kematian. hehe.

    (tapi punyaku nggak bakal kulepas, tho)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahaha emang gitu kok alasannya :v

      klo nanti aku nangis baca bukunya tanggung jawabmu loh #eh

      Delete
  7. ah, Under the Dome. Kapan hari liat di Periplus cuma 110 ribu. Pengin ambil, tapi tebalnya itu bikin ragu :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, aku sendiri ngeri liyat tebelnya novel ini x_x

      Delete
  8. Kalau ke Jakarta mampir ke Gramedia Pusat Matraman Sis.. sering banget mengadakan diskon besar2an.. ini promo yg masih berjalan.. http://katalogpromosi.com/wp-content/uploads/2013/09/gramedia_matraman_23092013.jpg

    ReplyDelete
  9. Wuaa....Gunslinger Girl. Aku suka banget sama komik itu. Dan iya, miris baca komik itu. Liat anak2 itu tertawa2 meski mereka dididik jadi pembunuh bayaran. Hiks :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah baca sampe tamat juga, mbak? :((

      Delete

sankyu ya (*≧▽≦)