Wednesday, 14 August 2013

Wishful Wednesday [10]

Lohaaa. Akhirnya Rabu lagi ya, di Malang sekarang cerah dan panas banget klo keluar. Kepala saya sampe pusing karena barusan jalan ke kantor kecamatan yang lumayan jauh. Nah, cukup dengan keluhan saya karena ini hari Rabu spesial karena ada giveaway dari kak Astrid, ultah 4 tahun blognya loh~ waw banget gak sih, 4 tahun konsisten dengan blog yang spesifik itu keren, 4 tahun itu usia livejournal saya, satu-satunya semi-blog yang saya urus terus karena masalah fandom dan personal blog, lol.

Anyway, panjang terus blog Perpus Kecil, semoga exis dan kece terus yak =w=b
semoga saya menang GA kali ini juga yaw

Lalu buku inceran saya kali ini apa?
Saya ingat kemaren saya request rekomendasi di GR: novel dystopia dengan romance seminimum mungkin.

Setelah Ayu meracuni saya dengan Unwind, saya penasaran dengan novel-novel dystopia, saya bahkan gak paham dengan maksud dystopia sendiri. Lalu google lah saya apa maksudnya...

"A dystopia is a community or society, usually fictional, that is in some important way undesirable or frightening. It is the opposite of a utopia. Such societies appear in many works of fiction, particularly in stories set in a speculative future."

Karena waktu itu pikiran saya ada di genre buku terus dan setelah diskusi dengan Ayu masalah novel-novel dystopia, saya akhirnya paham dan sadar satu-satunya novel dystopia yang saya baca hanya Hunger Games, dan itupun gak selesai! Astaga dragon... saya masih perawan masalah dystopia novel.

Lalu sebagai orang yang suka dengan J-culture, saya benar-benar kaget ketika menyadari Psycho Pass, anime terbaik yang bikin saya kejang-kejang kesetanan tiap hari Jumat akhir 2012 dan awal 2013 itu bisa dibilang dystopia, dan banyaaaaak banget anime dystopia yang sesungguhnya sudah saya tonton, hanya saja saya menganggap itu sci-fi, bukan dystopia. Pada dasarnya saya yang gak ngerti istilah antonim dari Utopia ini, padahal saya ini penggemar Gundam dan Urobuchi Gen, script-writer anime-anime keren yang klo saya ingat banyak yang settingnya di masa depan, semua saya bilang sci-fi klo berhubungan dengan masa depan, baka =A= 

Nah, untuk itu WW saya kali ini khusus buku-buku dystopia yang saya ngebet pingin baca :3

1. Pertama, yang katanya mbahnya novel dystopia: 1984 by George Orwell


klasik ya? hu'uh. Udah pingin baca dari dulu, yang katanya termasuk 100 buku bagus versi BBC. Saya mau versi Inggris bisa dibeli di BookDepository

2. Maze Runner by James Dashner


Sebenernya buku ini sudah masuk radar sejak lama soalnya salah satu aktor cute di Teen Wolf (walau saya udah gak nonton lagi) bakal memainkan tokoh utama dalam film Maze Runner. Belakangan baru tahu klo ini juga dystopia, mau beli masih males-males-an =A= oh, oh, bisa beli di sini Buku Kita

Banyak sih buku dystopia yang lain, tapi saya ngebetnya cuman 2 itu, tehehe. Lalu, apa wishwul wednesday kamu minggu ini? :3

1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kalian, yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku/benda itu masuk dalam wishlist kalian ya!
3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.

4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

16 comments:

  1. Semoga terkabul ya! ;)

    @lucktygs
    http://luckty.wordpress.com/2013/08/13/wishful-wednesday-21/

    ReplyDelete
  2. penggemar dystopia rupanya
    Semoga terkabul untuk mendapatkannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan penggemar juga sih, penasaran ajah =w=

      hehe, amin, makasih ya~

      Delete
  3. uhuk. *merasa namanya dipanggil*

    Semoga dapet, Mid. Nanti kasihtau gimana bukunya, ya. :D <<sendirinya belom-belom sempet namatin 1984 bahkan setelah namatin 1Q84-nya Haruki Murakami.

    ReplyDelete
    Replies
    1. lol, aku tadi sempet mikir, ini buku apa hubungannya sama 1Q84 :v

      Delete
    2. 1Q84 kan spin-off dari 1984 gitu. ala Murakami tentunya.

      Delete
    3. aaaaah seriusan? duh mana aku gak pernah baca Haruki Murakami, makin banyak list-nya deh =A=

      Delete
    4. Ini aku yang katrok apa emang nggak ada notif buat ngasih tau balesan ya? (kayaknya sih aku yang katrok)

      Iyoa. Cuma kalo 1984 itu distopian sci-fi, di tangan Murakami berubah jadi magic-surealism sci-fi. Murakami jagonya magical-realism soalnya. Tapi beberapa aspek 1984 disebutin di novel itu.

      hihihi. beli ayo belii 1Q84. Pas banget kan lagi diterjemahin di Indo. Aku aja nekat beli yang satu bundelan bahasa Inggris. :p #setanbuku

      Delete
    5. kamu udah klik subscribe by email di bawah komen ini gak? :3

      blas aku gak pernah baca Murakami sekalipun, aaaah jadi penasaran x_x

      Delete
  4. Replies
    1. semoga sama2 dapat ya suatu hari nanti x)

      Delete
  5. Maze Runner!! Yuk buruan beli :) lbh bagus dari Hunger Games ( scr keseluruhan ) ada fanbasenya juga nih @indoGLADERS

    ReplyDelete
    Replies
    1. lol, lebih bagus? well, let's see deh nanti :3

      Delete
  6. akupun suka dystopiaaa :) yg 1984 masih ada di timbunan belom kebaca *blush* semoga beruntung ya, makasih udah ikutan mideee :)

    ReplyDelete

sankyu ya (*≧▽≦)