Friday, 30 August 2013

Friday's Recommendation #1


Awalnya saya gak mau ikutan meme lagi karena sepertinya sudah banyak, tapi karena ada teman yang ikut, saya jadi tertarik. Plus ada giveaway-nya dari Mbak Ren loh :3

Nah, apa sih Friday's Recommendation ini? Inti meme ini adalah kita bikin rekomendasi. Udah sih. Simple kan. Lalu, untuk FR perdana saya kali ini, buku yang bikin saya nangis dan ketawa gak jelas inilah yang saya rekomendasikan




That book, my friend, has to be translated in to Indonesian. Biar orang tahu bagaimana susahnya hidupnya Indian itu. Kita sebagai negara dengan banyak ethnic seperti ini mungkin jadi bisa merasakan bagaimana pikiran suku-suku yang tertinggal. Saya sendiri jadi sadar pemikiran orang-orang ethnic saya sendiri gara-gara baca buku ini. Mungkin biasa bagi orang Indonesia untuk membaca cerita-cerita orang miskin yang ingin jadi lebih baik, tapi buku ini adalah buku tentang bagaimana kita harus berpikir maju, keluar dari kotak yang mengekang pikiran kita! *semangat 45*

Nah, nah, mau ikutan Friday's Recommendation. Yuk yuk.

1. Tulis buku yang ingin kamu rekomendasikan. Kategori buku yang akan direkomendasikan boleh memilih dari kategori berikut:
a. Buku yang ingin diterjemahkan di Indonesia.
b. Buku yang sudah terbit di Indonesia, dan ingin kamu rekomendasikan ke pembaca.
Jangan lupa menuliskan alasan kamu merekomendasikan buku itu, ya.
2. Jika kamu sudah pernah me-review buku yang kamu rekomendasikan, pasang tautan baliknya, ya.
3. Pasang button Friday's Recommendation dan taut balikkan ke blog Ren's Little Corner.
4. Masukkan link-nya ke linky yang sudah disediakan.
5. Jangan lupa blogwalk ke blog-blog yang lain.
6. Waktu meme ini adalah bi-weekly. Diposting setiap hari Jum'at minggu ke-2 dan minggu ke-4 setiap bulan.


10 comments:

  1. jadi udah ada terjemahannya yah?
    pengen sih baca buku2 yg menyangkut tema sosial, cuma setelah timbunan berkurang dulu deh #SampaiKapanCoba

    ReplyDelete
    Replies
    1. beluuuum, berharap diterjemahin *crossfingers*

      lawl, iya...timbunan itu...*lirik kanan kiri*

      Delete
  2. ga sabar nunggu terjemahannya.kayaknya harus gerilya nyari ebooknya nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. lawl. Klo saja kindle masuk Indo ya ;__;

      Delete
  3. Aye! Every Sherman Alexei's need to be translated!

    Berharap Banana nerbitin yang ini, sih. Gaya terjemahan mereka lucuk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang nerbitin Kitchen juga Banana, yuk? Ho'oh, lucu terjemahan Kitchen itu, suka <3

      Delete
  4. Kitchen bukannya terbitan KPG ya? Eh wait ini Kitchen-nya Banana Yoshimoto kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh ya? aku lupa ditebitin siapa .___.

      Yoi, Banana Yoshimoto =w=

      Delete
  5. Thanks ya Mide udah ikutan meme FR :)

    Baca ebooknya? Format kindle? Kirain kalau ada bukunya, pinjem gitu XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama mbak Ren :D

      Iya, ebook, mobi *hides*

      Delete

sankyu ya (*≧▽≦)