Monday, 26 August 2013

Buying Monday #1


"Gusti, lindungi hambamu ini dari godaan diskon yang terkutuk."

~*~*~
Hari ini saya ke Surabaya, dan pas lagi di mobil (teman) dalam perjalanan untuk ber-hedon ria setelah ujian, saya browse bloglovin atau twitter ya? dan baca postingan mbak AS Dewi tentang Buying Monday #2

Loh?

Sudah secepat itukah waktu berlalu, ini hari apa, tanggal apa? Otak saya benar-benar meluap hari ini sehingga saya gak ingat sama sekali jika hari ini hari senin terakhir bulan ini, tumpeh tumpeh isi otak. Saatnya menghapus memory gak penting dari hard disk alami ini.

Bulan lalu saya ingin ikut, tapi kok minder lihat postingan orang-orang, mengingat saya kutu buku (?) yang sederhana, beli buku sebulan juga gak seberapa, saya kutu buku yang benar-benar mendayagunakan perpustakaan kota, teman dan rental komik/novel. Lalu, why not sih, biar dunia tau ada orang yang cuman bisa beli buku cuman segini dalam sebulan 

Nah, mungkin ini buku yang saya beli bulan....Agustus ya ini? Semua dari periplus, baru sampe hari Sabtu lalu :D



1. Good Omens by Neil Gaiman & Tery Pratchet. Ngotot beli yang bahasa Inggris, walau toh menurut sejarah American Gods terjemahan yang saya baca, terjemahannya untuk novel bang Gaiman lumayan (ya tergantung siapa yang nerjemahin juga sih, De). 
2. Red Glove by Holly Black. Yang pertama udah baca versi ebook Tuhan ampuni saya. Aslinya sih saya gak mau baca buku kedua karena udah kena spoiler. Isi buku kedua ini: saya bakal gak suka. Pake banget. Tapi....dijual di periplus cuman 25k. Aku mesti yo opo rek, nafsu ╮(╯▽╰)╭
3. The House of Silk. Sungguh, random, diskon. Cuman 25k. Tidak ada penjelasan lain.
4. Manga, gak usah saya sebutin lah ya, numpah mejeng aja :D

Dua novel pertama itu terpengaruh blogger Filipina yang saya suka, walaupun dia suka YA, genre yang lebih sering saya hindari, tapi bahasa yang dia pakai untuk review novel itu bagus, gak terlalu panjang, tapi cara dia mengolah kata nunjukin dia pinter. Saya suka orang pinter. Ini blognya. Dia suka bang Gaiman :D

Sejak saya cuman bisa beli satu manga per bulan waktu SMP dulu, saya sudah "gak suka" dengan yang namanya bazar buku, karena banting harga komik dengan harga kayak gitu itu bikin gelap mata, jadi beli komik yang seharusnya gak saya beli. Sampe segedhe gini pun, saya sering pura-pura gak denger aja klo orang bilang ada bazar buku, cuman 2x loh saya kalap karena bazar buku. Kali ini cuman kalap pas browsing di Periplus :)) 

Post blog hari ini penuh curcol gak penting. Ya sudahlah~

Lalu, apa Buying Monday-mu bulan ini?

1. Follow The Black in The Books melalui email atau bloglovin'.
2. Buat post tentang buku-buku apa saja yang dibeli selama bulan itu, publish setiap hari Senin terakhir di bulan itu.
3. Masukan link post tersebut di linky yang disediakan.
4. Linky akan dibuka selama 8 hari, agar bagi yang terlambat, masih bisa mengikuti meme ini.
5. Bila ada yang memasukan link tentang book haul bulan berikutnya (bukan bulan yang ditentukan), maka link itu akan dihapus dari linky.
6. Jangan lupa melihat-lihat book haul peserta lain! :D

5 comments:

  1. Gak keliatan itu manga apa aja. Kayaknya shonen yah?

    ReplyDelete
  2. Attack on the Titan, Shibatora sama D's Devil King, yang terakhir josei menjurus ke seinen kok :3

    ReplyDelete
  3. Aku pengen ikutan tapi buku2 yang kubeli abis lebaran belom ada yang nyampe. orz

    ReplyDelete
    Replies
    1. bwhaha, itu masalahku bulan kemaren (selain yang aku beli ternyata kebanyakan komik)

      Delete
  4. Kalimat pertamanya bikin ngakak. XD baca bukunya Holly Black juga ya? ditunggu review-nya ^^

    ReplyDelete

sankyu ya (*≧▽≦)