Sunday, 28 July 2013

Quidditch Through the Ages by J.K. Rowling


Judul: Quidditch Through the Ages (Quidditch dari Masa ke Masa)
Penerjemah: Rosi L. Simamora
Bahasa: Indonesia
Genre: fantasy, children
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama

Sebagai orang yang mengenal dunia Harry Potter dari fanfic yang dibaca, menemukan buku tentang Harry Potter dengan harga hanya lima ribu rupiah merupakan keberuntungan. Walau ternyata buku ini tidak selucu yang saya harapkan, boring malah karena seperti judulnya, ini layaknya buku sejarah, sejarah tentang Quidditch, permainan bar bar. Ditambah lagi saya tidak pernah nonton Quidditch dalam versi layar gerak. Selalu dari bukunya saja dan ketika saya membaca ini, pikiran saya cuman, "apaan sih?"

Jika saya hanya butuh sekali duduk (tiduran sih) untuk menyelesaikan Fantastic Beast and Where To Find them, maka saya butuh dua hari untuk menyelesaikan buku 80an halaman ini. Seperti saya bilang, agak bosenin. 

Tapi bukan J.K.R kalau tidak membuat saya terhibur, walaupun membosankan, buku ini lumayan menghibur. 

Seperti halnya ketika buku ini membahas Chuddley Cannons. Pengetahuan umum jika Ron adalah fans berat Cannons (betul kan?) dan kuping saya langsung naik di bagian dimana dibahas tentang tim ini. Lalu saya membaca. "Moto klub ini pada tahun 1927 diubah dari 'Kita akan menang' menjadi 'Mari silangkan jari dan berharap yang terbaik."

Saya tidak sanggup menahan tawa :))

J.K.R sebagai penulis genius juga terlihat dari bagaimana dia memilih nama untuk karakter dan nama untuk tim-tim Quidditch. Tiga bintang untuk bacaan yang menghibur ini.

5 comments:

  1. waduh penasaran nih, jadinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh belum baca? kukira aku yang paling telat sendiri xD

      Delete
  2. hihi aku suka sih buku ini...Rowling emang kreatif banget ya tapi, bisa bikin satu buku sendiri tentang jenis permainan ciptaannya...quidditch ini seperti nyindir orang inggris yang tergila2 sepak bola dan bisa fanatik banget sama tim kesayangannya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku lebih suka yang hewan fantastik it mbak, lebih menghibur xD

      yup, kreatifnya JKR itu yang harus diacungi jempol, permainan mrepet2 ke american football juga ada xD Holigan asalnya kan juga dari sana xD

      Delete
  3. waahh...aku nyari2 buku ini tp ga ketemu..huhuhu..kalau boleh, bisa dijual ke aku ga? X( aku di malang juga loh... (pleeeaasseee >.<)

    ReplyDelete

sankyu ya (*≧▽≦)